Mungkin sebagian besar dari kita belum mengetahui yang namanya penyakit raja singa. Lalu apa sih penyakit raja singa itu? Apakah berbahaya bagi manusia? Nah jika Anda penasaran maka simak terus yah artikel ini karena kami akan membahasnya sampai tuntas.

Penyakit raja singa ataupun yang biasa disebut sipilis merupakan salah satu jenis penyakit kelamin yang menyerang karena adanya infeksi bakteri spirochaeta pallida yang sekarang lazim disebut treponema pallidum.

Bakteri ini berbentuk spiral berwarna putih dan lekas mati di luar tubuh manusia. Penularannya sebagian besar terjadi melalui hubungan kelamin akibat dari berhubungan seks dengan seseorang yang telah terinfeksi dan juga dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita penyakit raja singa. Wah mengerikan juga yah.

Lalu siapa sajakah yang bisa terserang penyakit raja singa ini?

Ternyata orang - orang yang paling berisiko tertular sifilis merupakan orang - orang yang berhubungan seks tanpa kondom (anal, vagina, dan oral), pria yang berhubungan badan dengan laki-laki, orang-orang dengan HIV, dan orang-orang dengan suka berhubungan badan. Namun nyatanya penyakit sipilis juga dapat diderita oleh kaum wanita juga lho. Gejala raja singa pada kaum wanita dengan munculnya luka yang kemerahan di daerah bagian intim Mr V.

Seringkali penderita juga mengalami demamĀ  yang berlangsung selama 1 sampai 2 minggu. Dan bahayanya jika penyakit raja singa ini tidak segera diobati dengan benar maka bisa memicu penyakit mengerikan seperti penyakit jantung.

Contoh Penyakit Raja Singa di Indonesia

Lain ladang lain ilalang, ya begitulah kata kiasan dari penyakit ini karena di negeri tercinta kita di Indonesia penularan raja singa pernah terjadi melalui ibu ke anak dalam uterus. Ketika Treponema Pallidum menginfeksi maka bakteri tersebut bisa sampai ke kelenjar getah bening terdekat, lalu menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah, seperti dikutip laman obatherbaldenature.

Penyakit raja singa juga bisa menginfeksi janin yang berada dalam kandungan sehingga dapat menyebabkan cacat bawaan dari kandungan ibu. Seseorang yang pernah terinfeksi oleh Sipilis tidak akan menjadi kebal dan bisa terinfeksi kembali. Waduh ternyata penyakit raja singa ini sangat berbahaya dan mengerikan yah ??

Begini Cara Mencegah Penyakit Raja Singa

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghindari kontak langsung atau tidak berhubungan badan dengan penderita penyakit kelamin lainnya.
  • Menggunakan kondom saat berhubungan intim merupakan pencegahan penyakit raja singa yang cukup ampuh.
  • Selalu melaksanakan pemeriksaaj medis jika Anda aktif secara seksual . Hal ini untuk mehindari penularan penyakit tersebut

Cara Pengobatan Raja Singa

Nah, jika Anda maupun ada kerabat yang saat ini menderita penyakit raja singa maka jangan khawatir yah karena Anda saat ini sudah berada di website yang tepat.